Tentang

Umum

Rumah Sakit BaliMéd adalah rumah sakit umum swasta yang telah berdiri sejak 8 Januari 2008 dan berlokasi di Jalan Mahendradatta No. 57X, Denpasar, Bali.

Rumah sakit ini, awalnya didirikan oleh 57 spesialis dari berbagai bidang, dan dalam perkembangannya telah menjadi salah satu rumah sakit swasta terbesar di Denpasar. Rumah Sakit BaliMéd yang memiliki semboyan “Peduli Integritas dan Keamanan”, melayani kesehatan masyarakat khususnya dan umum di kota Denpasar.

Pelayanan kesehatan di BaliMed Hospital hingga saat ini dilakukan oleh 104 spesialis dan 20 dokter umum dan ratusan karyawan di berbagai bidang kesehatan. Dan jumlah ini masih terus bertambah.

Apapun masalah kesehatan Anda, spesialis dan perawat kami ada di sini untuk membantu Anda dengan pelayanan terbaik.

Sejarah Rumah Sakit BaliMéd

PT. BALI DHARMA MEDISTRA (PT.BDM) sebagai perusahaan induk rumah sakit BaliMéd didirikan berdasarkan profesionalisme, kebersamaan dan kekerabatan pada tanggal 27 September 2006 di Notaris I Putu Chandra, S.H., di Denpasar. Secara resmi terdaftar dengan publikasi akta PT BDM Nomor 122.

Seiring berjalannya waktu, dua bapak pendiri asli mengundurkan diri sehingga anggota pemegang saham menjadi 57 orang dan ini ditandai dengan penerbitan amandemen akte Nomor 128 pada 29 Maret 2007. Kemudian, pada 2 Mei 2007, perusahaan mendapat persetujuan dari Kementerian Hukum Republik Indonesia dengan Nomor Registrasi: W 16-00188 HT. 01.01-TH.2007.

Rumah sakit ini awalnya diluncurkan dan dibuka untuk bisnis pada 8 Januari 2008 dengan nama Rumah Sakit Bali Medistra dan mottonya: “Peduli Integritas dan Keamanan”. Dr. Kompiang Gautama, Sp.A ditunjuk sebagai direktur. Beberapa bulan setelah pembukaan, semua pemegang saham perusahaan setuju untuk mengubah nama rumah sakit ke Rumah Sakit BaliMed.

Sejak itu, Rumah Sakit BaliMed telah merawat hingga 200.000 pasien setiap tahunnya dan sekarang menjadi penyedia layanan pengiriman kesehatan terpadu terkemuka di Bali. The vertikal kesehatan perusahaan terutama terdiri dari rumah sakit, fasilitas perawatan diagnostik dan penitipan anak.

Since then, BaliMéd Hospital has treated up to 200,000 patients annually and is now the leading integrated healthcare delivery service provider in Bali. The healthcare verticals of the company primarily comprise hospitals, diagnostics and day care specialty facilities.

Sejarah Rumah Sakit BaliMéd Negara

Diawali dengan Musrenbang pada tanggal 16 Maret 2015, yang membahas beberapa kendala untuk meningkatkan status RSU Negara dari tipe C tipe tipe B. Dikarenakan sulitnya mendatangkan dokter spesialis maupun sub spesialis.

Muncul opsi bahwa adanya Rumah Sakit swasta terbukti mampu menjadi daya tarik untuk dokter-dokter spesialis.

Info diatas ditanggapi oleh PT.BDM dan langsung ditindaklanjuti dengan pertemuan para dokter spesialis di Negara dan sepakat untuk mendirikan Rumah Sakit Umum Balimed Negara dengan badan hukum PT.Balimed Putra Jembrana.

dr.Made Utama menghubungi dr. Nyoman Susila untuk berhubungan dengan dr.Kompyang Gautama, SpA secara inten. Kemudian tanggal 19 Maret 2015 dr.Susila mengumpulkan dokter spesialis di LPDA untuk acara sosialisasi.